Mengenai Saya

Foto saya
Pangkalan Balai, Palembang, Indonesia

Desa Siaga Durian Daun

Jumat, 07 Januari 2011

Desa Durian Daun terletak di jalan lintas timur Palembang Jambi, masyarakatnya mayoritas bermata pencaharian menyadap getah pohon karet. Disana memiliki sebuah Puskesdes yang dikelola seorang Bidan yang dibantu beberapa Kader-kader yang berasal dari desa tersebut. Program Desa Siaga baru berjalan beberapa bulan maret yang lalu di tahun 2009, dan untuk kedepan diharapkan dapat memajukan desa dan membuat desa menjadi bersih dan sehat untuk menuju Indonesia Bersih & Sehat.


Memberikan Penyuluhan kepada Ibu-ibu tentang Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu), tentang Ibu hamil, Kebersihan lingkungan sekitar, dll. Dalam kenyataannya pelaksanaan Desa Siaga sangatlah sulit dikarenakan warga masih belum mengerti akan tujuan tersebut, para kader membutuhkan dukungan dari masrakat dan itu harus disosialisaikan.


Niat dan Semangat yang telah timbul harus tetap dijaga supaya target dan tujuan bisa dicapai dengan sebagus mungkin, para kader haruslah disiplin dalam menjalankan itu semua.


Semoga akan tercapai apa yang diinginkan semua masyarakat tentang kehidupan Indonesia yang bersih, sehat & sejahtera, mari kita mulai dari diri kita sendiri, bangun rasa nasionalisme & patritionisme dalam jiwa kita.






desasiaga.duriandaun@groups.facebook.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar