Mengenai Saya

Foto saya
Pangkalan Balai, Palembang, Indonesia

Desa Siaga Durian Daun

Sabtu, 14 April 2012


Madu dan Cinnamon - Duet Super Sehat

Written by  Zoom-Indonesia
Rate this item
(0 votes)
weheartitMadu adalah satu-satunya makanan di planet ini yang tidak akan rusak atau membusuk. Dan jika dikonsumsi dalam takaran yang benar, tidak akan menyakiti penderita diabetes, dan dapat dipakai sebagai obat tanpa efek samping untuk setiap jenis penyakit.
Dunia Weekly News, sebuah majalah di Kanada, telah memberikan daftar penyakit yang dapat disembuhkan dengan madu dan cinnamon (kayu manis) sesuai dengan riset para ilmuwan barat. Ini beberapa diantaranya:
Infeksi Kandung Kemih
Campur dua sendok makan bubuk kayu manis dan satu sendok teh madu dalam segelas air hangat dan meminumnya. Ini bisa menghancurkan kuman-kuman dalam kandung kemih.
Kolesterol
Dua sendok makan madu dan tiga sendok teh bubuk kayu manis dicampur dalam 16 ons air teh, untuk mengurangi tingkat kolesterol dalam darah sebesar 10 persen dalam waktu dua jam. Dan madu murni yang dikonsumsi bersama makanan setiap hari bisa menyembuhkan keluhan kolesterol.
Pilek
Anda yang menderita flu berat harus mengonsumsi satu sendok makan madu yang sudah dihangatkan dengan ¼ sendok bubuk kayu manis setiap hari selama tiga hari. Proses ini akan menyembuhkan batuk yang paling kronis, flu dan sinus.
Jerawat
Tiga sendok makan madu dan satu sendok teh pasta bubuk kayu manis. Oleskan pasta ini pada jerawat sebelum tidur dan bersihkan keesokan paginya dengan air hangat. Jika dilakukan setiap hari selama dua minggu, bisa menghilangkan jerawat hingga ke akarnya.
Perut Kembung
Menurut penelitian yang dilakukan di India dan Jepang, jika madu diminum bersama bubuk kayu manis bisa melegakan perut kembung.
Sistem kekebalan tubuh
Para ilmuwan telah menemukan bahwa madu memiliki berbagai vitamin dan zat besi dalam jumlah besar. Penggunaan konstan madu memperkuat sel darah putih untuk melawan bakteri dan virus.
Kanker
Penelitian terbaru di Jepang dan Australia telah mengungkapkan bahwa kanker lanjutan dari perut dan tulang bisa disembuhkan. Pasien harus mengonsumsi satu sendok makan madu dengan satu sendok teh bubuk kayu manis selama satu bulan, tiga kali sehari.
Kelelahan
Setengah sendok makan madu yang diminum bersama segelas air dan ditaburi bubuk kayu manis, yang diminum pagi setelah gosok gigi dan sore hari sekitar jam 3 sore, dapat meningkatkan vitalitas tubuh dalam seminggu. 
Bau napas tak sedap
Orang-orang Amerika Selatan, hal pertama yang mereka lakukan di pagi hari adalah berkumur dengan satu sendok teh madu dan bubuk kayu manis yang dicampur dalam air hangat, sehingga nafas tetap segar sepanjang hari.
Satu tips berguna ketika madu Anda ‘mengkristal’ ketika disimpan dalam tempat gelap dan dingin untuk waktu yang lama:
  1. Longgarkan tutupnya;
  2. Rebuslah air, dan masukkan wadah madu dalam air panas;
  3. Matikan api dan biarkan madu mencair. Jangan pernah langsung merebus madu atau meletakkannya di microwave, karena akan membunuh enzim dalam madu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar