Mengenai Saya

Foto saya
Pangkalan Balai, Palembang, Indonesia

Desa Siaga Durian Daun

Selasa, 29 Maret 2011

JUMLAH PENDERITA DIARE DI PALEMBANG MENURUN

JUMLAH PENDERITA DIARE DI PALEMBANG MENURUN


Palembang, 22/3/2011 (Kominfo - Newsroom) Jumlah penderita diare di Palembang menurun, yaitu pada bulan Februari tercatat 3.589 penderita sedangkan pada bulan Januari 2011 tercatat 3.608 penderita dan jika dibandingkan dengan tahun lalu, maka jumlah penderita diare justru kian menurun, dari sebelumnya tercatat 4.304 penderita.
      Meski begitu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang Gema Asiani, mengimbau masyarakat untuk tetap waspada akan penyakit yang mengakibatkan tubuh manusia kehilangan cairan ini.
      “Karena sekarang memasuki musim kemarau. Musim ini rentan penyebaran diare,” ujar Gema, di kantornya, Senin (21/3).
      Gema menyebut, Gandus dan Makrayu adalah dua kawasan paling rentan terserang diare. Tahun lalu total ada 3.112 warga Gandus dan 2.420 warga Makrayu kena diare. Sampai dengan Februari tahun ini, sebanyak 175 warga Gandus dan 172 warga Makrayu terserang diare.
      Gema Asiani mengimbau warga tetap menjaga kebersihan lingkungan. Setidaknya, warga jangan lupa mencuci tangan, karena dengan mencuci tangan berarti sudah 35 persen dapat mencegah diare.
      “Pokoknya harus jaga kebersihan. Khususnya untuk anak-anak yang berusia 1-4 tahun, karena usia ini rentan terserang diare,” katanya.
       Ia juga mengingatkan agar jangan terlampau banyak mengkonsumsi buah-buahan. “Karena bisa mengganggu pencernaan dan memicu diare,” ujarnya. (why/toeb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar